Catatan Pinggir

Senin, 14 Juni 2010

Pelanggan TV Kabel Protes

BANJARMASIN – Ditengah maraknya pesta piala dunia, ternyata ada beberapa warga Banjarmasin yang tidak bisa menikmatinya. Sebab mereka tidak bisa menyaksikan siaran pertandingan sepak bola sedunia itu. Contohnya pelangan TV Kabel yang ada di Banjarmasin.
      Sehingga sebagian pelanggan TV Kabel Prima Vision memprotes. Pasalnya pihak pengelola Prima Vision tidak menanyangkan siaran pertandingan sepak bola dalam even Piala Dunia yang sedang marak.
      “Saya tidak bisa menonton piala dunia, sejak pembukaan hingga sekarang,” keluh salah satu pelanggan Sufri Hariadi, kepada MK, di Pengadilan Negeri Banjarmasin, kemarin.
      Bukan hanya warga Jl Dahlia Kebun Sayur itu, protes serupa juga dikatakan Safruddin. Menurutnya, pihak Prima Vision tidak sesuai perjanjian. “Padahal janjinya ada 40 chanel yang tayang 1x24 jam. Tetapi siaran langsung piala dunia tidak ditayangkan,” protes warga Gatot Sobroto RT.31 No.37 ini. “Malah kalau mau melihat harus mengisi password dulu, inikan lucu,” sambungnya.
    Pelanggan lain di daerah Seberang Mesjid, Banjarmasin, Fila    menyebutkan, kalau tayangan yang sekarang diberikan pihak TV Kabel itu tidak sesuai lagi dengan sebelumnya. “Dulu seperti Cinemax dan tayangan edukasi lainnya ada, tapi sekarang sudah tidak ada lagi,” katanya.
      Ditambah, lanjut Fila, tidak disiarkannya piala dunia membuatnya semakin kesal dan hendak melakukan protes ke pihak TV Kabel itu.
      Untuk itu, sebut Gusti Fauziadi, rencannya komunitas pelanggan ini akan melakukan somasi kepada pihak Prima Vision.
      Salah satu pelanggan TV Kabel yang juga pengacara ini, malah mengancam akan melayangkan gugatan ke pihak Prima Vision di Jl Veteran Banjarmasi itu. Dasar hukumnya, dari isi perjanjian kontrak dengan TV Kabel itu. “Pihak Prima Vision telah wanprestasi (cacat janji). Maka, akan di somasi. Jika tidak ditanggapi, Prima Vision akan digugat,” cetusnya.(farid)    

1 komentar:

  1. tv kabel ngk seru ngk ada chanell cinemax hbo dan axn
    semua itu hrus ada supaya pelanggan merasa nyman mnnton siaran tv kabel.....

    BalasHapus