Catatan Pinggir

Senin, 05 Juli 2010

PKS Bisa Terima Preman

BANJARMASIN – Meski Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berasaskan Islam, ternyata PKS dalam aplikasinya bisa menerima semua kalangan untuk bergabung menjadi simpatisan partainya.
    Ketua Fraksi PKS DPRD Banjarmasin, Muhammad Fauzan menuturkan, kalau PKS adalah partai memiliki asas Islam, namun terbuka untuk semua golongan dan kalangan.
      Partai dakwah ini, bisa menerima berbagai hal. Baik itu preman, maupun orang jalanan. Asalkan bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik buat partai dan masyarakat.
      “Siapa tahu kalau gabung di partai ini, meraka yang tadinya kurang iman. Akibat kenal PKS, memilih untuk masuk agama Islam, dan tambah tebal imannya,” ucap salah satu anggota komisi IV Bidang Pendidikan Kesehatan dan Sosial pada DPRD Banjarmasin ini.  
      Diakuinya M Fauzan, memang saat ini simpatisan partai mayoritas beragama Islam. “Tapi, tuturnya, PKS juga membuka diri untuk non-muslim,” pungkasnya.
     Ditambahkannya, siapa saja yang punya keinginan ke arah perubahan yang lebih baik, merupakan bagian dari PKS.
    Saat ditanya Media Kalimantan apakah kebijakan itu diambil untuk mewujudkan PKS menjadi partai besar ditengah negara multi agama dan etnik. Sebab, PKS mengira Islam menghambat jadi partai besar. Fauzan hanya menegaskan, kalau PKS terbuka untuk semua golongan. Dan dalam pergerakannya meliki konsep Amar Makruf Nahi Mungkar. (farid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar