Catatan Pinggir

Minggu, 30 Mei 2010

Kalah Harus Ikhlas

Mulai Hari Ini Atribut Kampanye Harus Sudah Dibersihkan

BANJARMASIN, MK – Menang jangan sombong, kalah harus ikhlas. Komitmen itulah harus dijalankan Cawali dan Cawawali usai pelaksanaan Pilkada Kota Banjarmasin pada 2 Juni mendatang. Penegasan tersebut diungkapkan para kandidat pada Malam Silaturrahmi dan Keakraban KPU Kota Banjarmasin di Grand Restaurant Banjarmasin, Minggu (29/5) tadi malam.
Namun, dalam acara keakraban ini pasangan H Muhiddin dan Irwan Anshari datang terlambat atau baru datang saat acara telah berakhir. Selain itu, kandidat yang maju melalui jalur perseorangan Anang Rosady Adenansi juga datang sendirian tanpa didampingi calon wakilnya. “Saya mengucapkan maaf kepada KPU Banjarmasin. Saudara Khairuddin Anwar tidak bisa datang ke acara ini berhubung lagi sakit gigi,” ucap Anang.
Ketua KPU Kota Banjarmasin, Makhmud Syazali, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam tahapan Pilwali Banjarmasin, khususnya saat kampanye, yang telah menjaga keamanan dan ketertiban Kota Banjarmasin.
“Khususnya para kandidat yang dalam menjalankan kampanye dengan damai. Sehingga Banjarmasin tetap dalam keadaan yang kondusif,” ucapnya. Ia juga mengatakan, bagi kandidat yang nantinya terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin periode 2010-2015 agar jangan sombong.
“Kepada pihak yang menang jangan sombong. Yang kalah hendaknya ikhlas dan masih ada kesempatan di lain waktu,” ujar Makhmud. Dalam kesempatan ini, dia juga mengimbau kepada para kandidat dan tim suksesnya agar mulai dini hari tadi agar membersihkan alat peraga kampanye masing-masing calon.
Dalam kesan dan pesannya, masing-masing kandidat menyatakan kesiapannya guna menjaga minggu tenang ini dengan aman dan damai. Selain itu, para kandidat juga berkomitmen agar jujur dan ikhlas dalam bersaing, serta siap menerima kekalahan dalam Pilwali Banjarmasin.
“Siapapun yang terpilih menjadi Walikota Banjarmasin, mari bersama-sama kita membangun Banjarmasin dan menjadikan Banjarmasin menjadi jaya,” ujar Zulfadli Gazali. Sedangkan calon incumbent HA Yudhi Wahyuni menyatakan dirinya siap menang dan siap kalah. Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Banjarmasin yang tetap menjaga keamanan dan ketertiban Banjarmasin. “Masyarakat Banjarmasin diharapkan menggunakan haknya pada 2 Juni nanti serta selalu menjaga keamanan dan ketertiban,” pintanya. (andi oktaviani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar