Catatan Pinggir

Kamis, 27 Mei 2010

PN Banjarmasin Bingung

Petikan Kasasi HM Yusri Cs Belum juga Turun

BANJARMASIN, MK– Hingga kemarin petikan putusan Mahkamah Agung (MA) perkara Dana Siluman (Dansil) Jilid II yang menyeret HM Yusri Cs belum juga diterima Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin.
Karena itulah, Ketua PN Banjarmasin Amril SH Mhum mengaku heran atas keterlambatan pengiriman tersebut.
“Saya heran kok sampai sekarang petikan itu belum turun-turun,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (3/4), kemarin.
Padahal Amril mengaku sering kontak ke MA melalui telepon selularnya, untuk menanyakan perihal belum turunnya petikan itu. “Saya sudah kontak via SMS menanyakan soal petikan itu langsung ke panitera MA, tapi belum ada balasan,” ungkapnya.
Diungkapkan Amril, sebelumnya juga pernah menelpon Asisten Kordinator (Askor) MA, Fauzan. Bahkan ia sudah memberikan register berkas perkara kala diminta Fauzan untuk mempermudah mencari surat pengiriman petikan itu. “Tapi sampai sekarang belum juga ada kepastian,” katanya.
Sekadar diketahui, berkas kedua yang belum turun putusannya terdiri dari terdakwa H Muhammad Yusri S Sos, Achyadi, Drs HM Achyat Noor, Drs Gt Amirullah, Ahmad Hamdani Yusran Sag, dan Zainal Hakim S Sos. Berkas kedua ini diputus 13 Juni 2007 ditingkat pertama.(farid/sigit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar