Catatan Pinggir

Senin, 14 Juni 2010

Endus Pabrik Ekstasi Rumahan

BANJARMASIN - Jajaran Polda Kalsel mensinyalir masih ada pabrik ekstasi rumahan lainnya, menyusul terungkapnya usaha pembuatan pil ekstasi rumahan di Banjarmasin, beberapa waktu lalu.
Dugaan tersebut muncul karena pelaku sangat mudah mendapatkan bahan baku pembuatan pil ekstasi. “Sehingga tidak menutup kemungkinan masih ada pembuat-pembuat pil ekstasi yang berkeliaran,” ungkap Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Agus B Manalu.
Ditambahkannya, pihak berwajib hingga saat ini masih melakukan penyelidikan kemungkinan terdapatnya pembuatan pil ekstasi rumahan di wilayah hukum Polda Kalsel.
Guna menanggulangi peredaran narkoba di Kalsel, pihak berwajib juga mengharapkan informasi dari masyarakat jika mengetahui tentang jaringan peredaran narkoba. "Masyarakat dapat melaporkan peredaran narkoba tersebut ke kantor polisi terdekat," pintanya.
Ditegaskan Agus, jika laporan masyarakat tersebut tidak diterima kantor polisi terdekat maka masyarakat tersebut dapat melaporkan oknum yang tidak mau menerima laporan itu ke Polda Kalsel guna ditindak lanjuti.
Sebelumnya Kepolisian Kota Besar (Poltabes) Banjarmasin melalui Satuan Narkoba berhasil membekuk pembuat pil ekstasi rumahan.
Kasat Narkoba Poltabes Banjarmasin, Kompol Cristian Rony, menerangkan bahwa akan terus melakukan giat pemberantasan Narkoba di Banjarmasin yang belakangan ini marak peredarannya di tempat hiburan malam seperti diskotek.(aris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar